Meditasi
Indonesian

Meditasi

by

mindfulness
meditation

Akhir2 ini aku sadar ada masalah sama fokusku, yang jadi sangat pendek. Sebenernya, ini udah lama terjadi, tapi sekarang masalah itu jadi makin ngeselin.

Katanya orang2 ngalamin masalah kayak gini di zaman ini soalnya perhatian kita udah sangat diperpendek sama teknologi sehari-hari, yaitu HP, medsos, komputer, dll. Tapi sekarang cukup susah gak pake teknologi dan layanan kayak gini. Misalnya, tanpa internetnya, aku gak bisa ngakses konten di sangat banyak bahasa, gak bisa diajarin sama guru penutur asli, dll. Jadi menurutku, gak pernah pake internet dan teknologi lain itu gak realistis deh!

Aku pengen banget nemuin suatu keseimbangan biar aku bisa nyelesaiin masalah itu dengan fokusku. Sore ini aku baru download aplikasi buat meditasi. Aku dulu bermeditasi hampir tiap hari, tapi udah lama aku gak bermeditasi sama sekali. Mungkin itu bisa bantu aku buat memperkuat fokusku, dan mungkin aku bisa mulai ngerasa lebih puas dan tenang.

Malem ini aku pengen mulai dengan meditasi lima menit aja. Itu amat pendek, jadi mudah-mudahan aku bisa mencapai tujuan kecil ini wkwk.

Headline image by kiendo on Unsplash

1